23 Juli 2008

Tunjuk satu bintang


Kalau ada yang nanya, pernik2 apa yang paling aq sukai, maka jawabannya adalah bintang. Aq punya hiasan pintu berbentuk bintang dari kerang, diuntai sedemikian rupa melingkar, dan menimbulkan bunyi jika tersentuh. Kemudian cincin bermata yang di desain berbentuk bintang, ada lagi, liontin impian berbentuk bintang. Tapi saat mengedit tulisan ini, kalung beseta liontin kesayangan itu lenyap tanpa bekas. Sedih..hiks


Sebenarnya apa istimewanya bintang di mata q? Bagi q bintang adalah tempat aq menyimpan segala rindu. Ketika aq rindu keluarga di kampung halaman, maka akan q pandangi bintang, q simpan ia di sana.Ketika aq sedih, q tatap bintang, dengan kedipnya, ia menenangkan q.


Yang aq kagumi adalah sifat bintang, ia tidak pernah berubah. Akan tetap setia, berada ditempatnya dan takkan berpaling. Dibelahan bumi manapun berada, ia akan tetap setia. Bintang adalah sosok yang senantiasa membagi kebahagiaannya, sinarnya lembut, menawan. Ia setia pada teman2 se-rasi-nya. Dengan kebersamaan bersama-sama ia akan membentuk suatu arti. Aq salut dengan sifat alami sang bintang.


Tetapi sebenarnya bukan hanya bintang yang di langit saja yang q kagumi. Bintang di mata seorang ibu, ketika memandang anaknya pun sangat q suka. Inilah bintang terindah. Selain itu ada lagi bintang yang aq suka. Ketika kita berada di tempat yang lebih tinggi semisal “puncak pass” ada ribuan bintang bertaburan di muka bumi. Hah masa siy...Heran? heehe.. itu lho cahaya dari lampu penerangan yang berasal dari rumah penduduk yang berada di lembah. Bintang yang terbentuk dari pendar cahayanya lampu adalah bintang cadangan q. Dan terakhir bintang yang aq suka adalah bintang yang dipancarkan oleh cahaya lilin. Simple tapi memberi makna yang menakjubkan bagi q.


"Jika ingin memberikan kebahagiaan kepada q maka tunjuklah satu bintang". Kelakar q kepada seorang teman. Karena dengannya kebahagiaan akan berlahan memenuhi sanubari q.

by: nora siska putri

Tidak ada komentar: