09 September 2008

Para Pencari Tuhan


Kembali hadir, sinetron yg kocak, berisi, dan menarik. Banyak pelajaran yang secara gk sadar bisa mengena dihati penonton. Moga akan hadir lagi sinetron-sinetron seperti ini kelak.

Beberapa hal yg menjadi kebiasaan, dan tidak bisa dihilangkan misalnya tradisi panjat pinang yang sering digelar saat perayaan 17an, aq tadinya gk tau asal muasalnya . Tapi disalah satu episode PPT, bang jack (Dedi miswar) bilang bahwa tradisi panjat pinang adalah ciptaan Belanda saat menjajah qt. Ada tujuan negatif n bikin miris ternyata di balik panjat pinang ini. Orang-orang qt dulu. jadi cerita singkatnya, kolonial Belanda sengaja mensiasati rakyat tertindas untuk memanjat pinang yg dilumuri lumpur atw semacamnya jika mereka mamang menghendaki hadiah yang digantung dipuncak pohon pinang. Bisa Anda bayangkan, mereka memanfaatkan kelaparan rakyat tertindas dan keinginan memiliki itu sebagai bahan untuk memperoleh kesenangan. Begitu katanya. Tapi benar jg siy ya..tiap nonton panjat pinang, jika ada yang terjatuh merosot dr pohon pinang yang dilumuri oli, semua tertawa dengan geli. Tapi entahlah, ini dari satu sudut pandang mungkin, tapi apasalahnya menjadi bahan perhatian dan pemikiran kita juga. Waallahualam.

Selain itu ada bermacam, tema yang diangkat dalam sinetron ini yang sangat dekat dengan masyarakat kita yang memang salah tetapi tetap aja menjadi kebiasaan.

Menurut aq, Bravo untuk sinetron PPT. . . Aq gk kan protes walaupun PPT dibuat jilid 2, 3, 4, 5, ...dstnya

^_^

Tidak ada komentar: