08 September 2008

Mabit di Al Azhar

Weekend minggu pertama Ramadhan.. Alhamdulillah sempat Mabit di Al Azhar. Alhamdulillah gk ada masalah yang sangat mengganggu. Yang ada adalah lisan yang basah oleh tartil dan hati yang bernyanyi dengan dzikir. Subhanallah..

Aq memang ngerencanain ikutan mabit jauh-jauh hari..sampe gk sabar nunggu sabtu datang hehe.. pasalnya aq juga ngajak tmn2 (akhwat). Kebayang dunk kebersamaan yang akan kami reguk bersama di rumah terindah yang bernama masjid. Tapi sayang bgt pas hari H tidak satu pun dari mereka yang jadi ikut, sedikit sedih emang, tapi aq mikir..mungkin ini rayuan supaya aq gk jadi ikut..hehe..Alhamdulillah tetap jalan, ndiri..dengan segala keberanian.

Baru nyampe di Al Azhar jam sembilan teng..karena aq perkirakan gk kan sempat tarawih disana semisal aq berangkat setelah magrib.. padahal dari jam 4 sampe adzan magrib mengumandang, aq masih sibuk 'oseng-oseng', 'tumis-tumis' n 'goreng2' di dapur.. "persiapan untuk sodara2 q yang akan q tinggal mabit, untuk sahur" pikir q. Akhirnya setelah mandi super cepat (kata bokap ala tentara) dan solat magrib serta sedikit makan, aq bergegas k mesjid terdekat, solat isya n taraweh..gk butuh waktu lama..kelarlah.. aq pulang dan langsung menyandang ransel dan membalutkan jaket, menghangatkan tubuh.

Mendarat di Al Adzar malah bikin aq pusing, karena begitu byk orang yang sedianya mo pulang setelah taraweh (kayaknya..)

Setelah wudhu, tanpa ba bi bu aq langsung kelantai atas, gk rame..terhitung sepi malah. Jam dah nunjukin pukul 21.00 tp mana, acr masih blm mulai, tidak seperti pada jadwal yang aq baca. q perhatikan, "oo lg ada acr ngaji gt..mungkin sebentar lagi" pikir q sambil membuka lembaran Al Quran yang belum sempat aq baca ba'da magrib.

Akhirnya acara YISC mulai. Dan tertatalah 2 layar di depan dengan ustad dan moderator di tengah ruangan. Ikhwan dan Akhwat siap mendengarkan. Dan tersajilah kajian malam itu. Setelahnya sekitar pukul 23.30 acara selesai (isi kajian blm aq masukin nih..) dan aq beserta tmn2 lain pindah ke aula buya hamka, tidur coy..

Gak tau knp, apa karena keinget mo qiyamullail mulu, setiap tersentak dari tidur, aq liat jam di dinding, akhirnya tidur kurang nyaman..pindah ke lantai dua akhirnya..mendingan tartil lg menjelang sahur sembari solat tahajud. gk kerasa sahur datang n tunailah acr malam itu dengan di tutup dengan solat subuh + kajian subuh. Begitu keluar masjid, yang tercium udara segar pagi dan kicauan burung bertasbih menyambut hari itu. Senang, puas dan mau lagi ah kapan2 mabit lagi.. Insyaallah. Amin




1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, ikut mabit ya..